BLOG DO LIPPI

Sabtu, 19 Januari 2013

Clan Namikaze (Antara HOAX dan Imajinasi)



Keberadaan Namikaze Clan, Benar atau Salah?


Mungkin bagi para Naruto Lovers yang sudah lama melintang di dunia Naruto tidak akan asing dengan istilah ini. Hoax tentang Clan Namikaze sudah beredar sejak lama, dan hingga sekarang masih ada saja orang yang dengan mudahnya mempercayainya. Perlu di-klarifikasi sekali lagi bahwa keberadaan Clan Namikaze tidaklah benar. Lalu, Bagaimana Clan Ini bisa muncul di jajaran HOAX? Mari kita bahas.

Dalam HOAX ini, clan Namikaze dikabarkan dibantai Madara karena Namikaze adalah clan yang menjaga gulungan untuk menyegel kyubi. Clan Namikaze juga diceritakan sebagai rival dari clan Uchiha. Klan ini juga diberitakan punya hubungan gaib dengan gunung Myoboukuzan

Clan NamikazeFakta-Fakta Clan Namikaze

Baik, Mari kita ulas satu persatu. Poin Pertama adalah "Apa benar Namikaze adalah Nama sebuah Clan"?

Namikaze di serial Naruto dan Naruto Shippuden sejauh ini hanya dipakai oleh satu orang. Tidak lain adalah Minato Namikaze. Nah, disini timbul pertanyaan, apakah Namikaze yang mengikuti nama Minato adalah nama sebuah clan atau marga? Sejauh ini, tidak ada keterangan sedikitpun kalau Namikaze yang disandang yondaime adalah nama Clan, jd sungguh tidak benar yang mengatakan bahwa Minato dari Clan Namikaze. Bisa saja Namikaze tersebut hanyalah marga keluarga dari Minato.

Poin kedua adalah, "Benarkah Clan Namikaze dibantai Madara?"

Coba kita berpikir, apa alasan Madara untuk melakukan hal tersebut? Yang kita tau (dan juga dijelaskan di manga), clan Uzumakilah yang spesialis dalam bidang penyegelan. Sudah banyak dijelaskan baik di Manga dan Anime bahwa clan uzumaki terkenal dengan jutsu penyegelan (fuinjusu). Dan Hashirama (orang yg mampu membelenggu kyubi) adalah saudara jauh dari clan uzumaki. Minato yang dapat menyegel kyubi ke tubuh Naruto juga mempelajari Fuinjutsu dari orang tua Kushina Uzumaki (dijelaskan saat Penyerangan Pain ke konoha). Ini sudah menjawab pertanyaan diatas.

Poin ketiga. "Namikaze Rival Clan Uchiha?"

Yang ini justru semakin tidak memiliki dasar. Sudah kita ketahui bersama, bahwa rival dari clan Uchiha sejak dimulainya perang hingga sekarang adalah Clan Senju. Clan Senju yang dipimpin oleh Hashirama selalu terlibat perang dengan Clan Uchiha yang dipimpin oleh Madara Uchiha.

Poin terakhir adalah "Benarkah Clan Namikaze punya hubungan gaib dengan Gunung Myobokuzan?"

Sejauh ini sudah ada 3 orang yg diketahui pernah pergi dan bertahan hidup di Gunung Myoubokuzan. Yaitu Jiraiya, Minato, dan Naruto. Pertanyaannya, jika memang Myouboku hnya diperuntukkan untuk Clan Namikaze, bagaimana caranya Jiraiya bisa sampai disana Pertama Kali?

Fakta-fakta diatas sudah menjawab semua Mitos (HOAX) tentang Clan Namikaze. Kesimpulannya, Clan Namikaze tidak ada dan Tidak Pernah ada. Kecuali suatu saat nanti Masashi Sensei Mengubah ceritanya.

Sekian dan Terima kasih.

0 komentar:

 
BLOG DO LIPPI
[ PLAGIADO POR LIPPI ] [ BLOG DO LIPPI ]